INDOZONE - #KAMUHARUSTAU

@indozone.id
Posts
99.4k
#Jam12Malam - Beredar sebuah video disaat seorang pria yang melakukan uji nyali di rumah sakit angker. Namun disaat sedang berjalan, dirinya bertemu dengan hal yang mengerikan dan bikin merinding. Dilihat pada unggahan akun andredms212new di TikTok, pria tersebut sedang melakukan uji nyali di rumah sakit yang disebut-sebut angker. Dia menjelaskan pada video tersebut, dirinya melakukan uji nyali di Rumah Sakit Tayu di Jawa Tengah. Tampak pada video tersebut, saat dirinya melakukan uji nyali secara live (siaran langsung), dirinya tak sengaja melihat sosok yang mengerikan. Sosok mengerikan tersebut tiba-tiba saja berjalan di hadapannya. Saat melihat sosok tersebut, dirinya berusaha mengejar, namun menghilang. Video tersebut bikin netizen merinding dan medapatkan beragam komentar dari netizen di internet. "Mau setingan atau gak, yg penting lu udh menghibur bang, lanjutkan," kata akun DJOe X Memphis. "GUA INGETIN DI RS TAYU TERKENAL ANGKER LOHH," tutur akun MAZZ_penn111. "gue nonton tengah malam anjir," ujar akun aguscool1304. [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!
19.0k 758
7 hours ago
Biasanya setiap orang, akan merajut pakai benang untuk membentuk sesuatu yang diinginkan. Namun, viral sebuah video wanita yang merajut memakai mie. Bikin publik melongo sekaligus heran. Video seorang wanita yang merajut menggunakan mie tersebut diunggah oleh akun dynkhjqp84wa di TikTok dan viral di internet. Dilansir dari Shine CN, wanita yang merajut menggunakan mie tersebut berasal dari i Provinsi Heilongjiang, China. Videonya yang tak biasa tersebut viral di Douyin (TikTok China Server). Wanita yang tak ingin diketahui namanya tersebut, mengaku tak pernah ikut dalam kelas merajut, atau belajar merajut secara profesional. Ia mengaku, bahwa kemampuannya ini didapatkan karena belajar dari video merajut yang ada di internet. Namun, videonya yang merajut menggunakan mie tersebut viral, apalagi merajut menggunakan mie bukanlah hal mudah karena mie mempunyai tekstur yang licin dan mudah. Ditambah lagi berminyak karena kuah. Kini unggahan tersebut viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen. "Beginilah jadinya kalau orang terlalu kreatif beraksi," komentar akun siapaaku0992. "Gabut bukan sembarang gabut ini mah," kata akun indrilestari29_. "The real gabut yg meronta ronta," ujar akun 10JanUltah. [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!
30.2k 389
8 hours ago
Masih pertengahan bulan Januari, Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap empat artis terkait dengan kasus penyalahgunaan narkotika. Terkait dengan ini, Polda Metro Jaya membantah jika pihaknya sengaja menargetkan artis untuk menjadi sasaran penangkapan. Hal itu diungkap oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa. Dia membantah jika pihaknya disebut sengaja menyasar artis. "Bukan di TO (target operasi), bukan," kata Mukti kepada wartawan, Minggu (16/1/2022). Lebih lanjut, Mukti mengatakan jika pihaknya berhasil meringkus para artis bukan semata-mata karena polisi mengincar artis. Justru hal itu didapat dari pengembangan satu kasus narkoba yang sedang diusut polisi, hingga pada akhirnya ditemukanlah artis yang namanya masuk dalam rentetan kasus narkotika ini. "Itu kan pengungkapan kasus-kasus pengembangan. Pengembangan dari pelaku-pelaku kriminal narkoba," katanya menjelaskan. Tak sampai di situ, Mukti juga membantah jika pihaknya memiliki daftar atau list artis pengguna narkoba. Dia menegaskan, penangkapan artis tersebut berdasarkan pengembangan maupun laporan dari masyarakat. "Kita enggak punya daftar list, itu bohong itu, isu itu. Kan kita ini dari hasil pengembangan kasus dan laporan dari masyarakat. Jadi kita tampung," kata Mukti. Di awal tahun 2022, Polda Metro Jaya dan jajarannya menciduk empat artis berkaitan dengan kasus penyalahgunaan narkotika. Artis-artis tersebut antara lain Naufal Samudra, Velline Chu, Ardhito Pramono dan terakhir Fico Fachriza. [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!
25.1k 286
9 hours ago
Beredar sebuah video disaat angin kencang yang terjang tenda hajatan pesta pernikahan. Tampak tenda tersebut nyaris roboh dan tamu berhamburan menyelamatkan diri. Momen tersebut dibagikan oleh akun Ade Vodkabilly di Facebook beberapa waktu lalu, dan kini video tersebut viral di sosial media. Angin kencang tersebut diduga terjadi di Dusun Campursari, Desa Gandusari, Bandongan, Magelang, pada Senin (10/1). Tampak pada video warga merasakan kepanikan saat terjadi angin kencang tersebut. Bahkan, tenda yang ada pada video seakan-akan mau terbawa oleh angin yang bertiup tersebut. Suasana seketika menjadi mencekam. Tamu undangan berlarian keluar dari dalam tenda. Angin kencang terjadi usai hujan yang tidak deras terjadi. Data sementara tercatat, setidaknya ada 50 rumah milik warga mengalami rusak ringan. Video tersebut kini mendapatkan beragam respon dari netizen di internet. "Semoga sllu di beri kesabaran. Dan semoga sllu istiqomah mengingat tuhan sang pencipta. Amiin," komentar akun Rahmat Hidayat Tulloh. Ya Allah, disaat hari-hari berbahagia malah terkena musibah, semoga tabah," kata akun Yusufghozali. [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!
37.6k 854
9 hours ago
[<
15.1k 105
9 hours ago
Di Taiwan, seseorang yang ingin menjadi 'pasukan katak' terlebih dulu harus menjalani serangkaian tahapan seleksi. Peserta yang ingin menjadi anggota unit Pengintaian dan Patroli Amfibi elit angkatan laut Taiwan, harus menjalani pelatihan selama 10 minggu di pangkalan angkatan laut Zuoying, Kaohsiung, Taiwan selatan. Di sana, mereka melakukan berbagai latihan seperti menciptakan 'badai pasir' saat pelatihan pagi selama 1 minggu terakhir dalam program tersebut. Tak hanya itu, para peserta juga harus berada di air hingga berjam-jam, dengan teriakan terus-menerus oleh instruktur mereka. Selain itu, para peserta juga harus berjongkok selama seminggu terakhir. Terdapat pula pelatihan push up selama simulasi bom asap, di mana pelatihan itu untuk melatih fisik serta mental para peserta. Lalu, para peserta juga harus mengikuti perintah yang diberikan oleh seorang pelatih saat mendaki 'jalan menuju surga'. Pelatihan tersebut adalah rintangan terakhir yang terdiri dari hamparan batu sepanjang sekitar 100 meter di mana peserta pelatihan harus berebut batu dan menyelesaikan tugas-tugas seperti push up untuk kepuasan pelatih mereka. Beratnya pelatihan satuan elit ini membuat hanya separuh kelompok yang berhasil menyelesaikan. [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] ⠀ Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!
51.6k 524
10 hours ago
Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrullah mengingatkan bahaya mengunggah foto selfie bersama dengan KTP-el terkait fenomena bisnis digital Non-Fungible Token (NFT). Dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (16/1), Zudan mengatakan penjualan dan pengunggahan foto dokumen kependudukan tersebut sangat rentan terhadap tindak kejahatan. "Menjual foto dokumen kependudukan dan melakukan foto selfie dengan dokumen KTP-el di sampingnya itu sangat rentan dengan adanya tindakan fraud atau penipuan atau kejahatan oleh ‘pemulung data’," kata Zudan dalam keterangannya dikutip dari ANTARA. Dengan mengunggah foto dokumen kependudukan berisi informasi data diri tersebut, dapat dengan mudah digunakan pelaku tindak kejahatan. "Karena data kependudukan itu dapat dijual kembali di pasar underground atau digunakan dalam transaksi ekonomi online, misalnya seperti pinjol (pinjaman online)," tambahnya. Oleh karena itu, Zudan mengimbau seluruh masyarakat untuk lebih selektif dalam memilih pihak-pihak yang dapat dipercaya dalam memberikan verifikasi dan validasi terhadap dokumen kependudukan berisi informasi diri. "Oleh karena itu, pentingnya edukasi kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah menampilkan data diri dan pribadi di media online apa pun, (edukasi) itu sangat perlu dilakukan," jelasnya. Zudan mengimbau kepada pihak yang melakukan tindak kejahatan mendistribusikan dokumen kependudukan, termasuk diri sendiri akan dikenai ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp1.000.000.000. "Hal ini diamanatkan dalam Pasal 96 dan Pasal 96a Undang-undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan," ujar Zudan. [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!
23.5k 598
10 hours ago
Hidup ini penuh dengan perbedaan, dan perbedaan adalah berkah bagi kehidupan. Berkah karena begitu banyak aspek kehidupan yang tertopang karena perbedaan. Dalam menghadapi perbedaan, kita diajarkan untuk saling menghargai dan menghormati. Saling memahami dan tidak merasa paling benar. Begitulah yang ditunjukkan oleh seorang pria yang diduga penjaga Gua Maria Padang Bulan, yang berada di Jalan Raya Sampang, Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Statusnya sebagai umat Islam tidak menjadi halangan baginya untuk bekerja sebagai penjaga tempat ibadah umat Katolik tersebut. Sembari bertugas, ia tidak lupa menunaikan ibadah salat sesuai ajaran agama yang ia yakini. Momen tersebut direkam oleh akun TikTok nataliaayyudia pada Jumat (14/1/2022) dan videonya kini viral. [Baca berita selengkapnya dengan KLIK tautan di BIO]
60.9k 543
11 hours ago
Polda Metro Jaya resmi membuka ajang balap motor, Street Race, yang berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). Kompetisi diresmikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. "Alhamdulilah, hari ini akhirnya terlaksana kegiatan transformasi balap jalanan,” katanya. “Saya tidak ingin menyebut ini sebagai balap liar, karena liar itu tidak ada yang mewadahi. Hari ini Polda Metro telah mewadahi," kata irjen Pol Fadil menambahkan. Dia menjelaskan bahwa ajang balapan yang mewadahi para pembalap liar itu tak akan berhenti di wilayah Jakarta. "Kegiatan kita ini akan berkelanjutan, ikhtiar kami berkelanjutan termasuk nanti sirkuitnya. Saya sudah minta Kasatlantas Bekasi, Kasatlantas Tangerang, untuk mencari lokasi," kata Fadil. Dalam kesempatan tersebut, jenderal polisi bintang dua ini meminta agar peserta Street Race mentaati aturan protokol kesehatan yang berlaku. "Saya minta protokol kesehatan menjadi yang utama. Jadi di samping unsur keselamatan, maka mereka yang akan mengikuti kegiatan balap ini harus taat dan patuh kepada prokes," kata Fadil. [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!
18.0k 262
11 hours ago
Film memang menjadi dunia yang tak terbantahkan untuk masyarakat mengambil pelajaran. Pasalnya dari film kita bisa mengetahui kejadian-kejadian yang mungkin belum kita alami untuk dijadikan pembelajaran di masa mendatang. Kemampuan film yang dapat mengedukasi ini pun rupanya seringkali diartikan dengan salah kaprah. Seperti beberapa adegan di film bergenre "Action" terlihat amat dilebih-lebihkan padahal tidak semengerikan kenyataannya. Berikut 5 adegan di film yang bikin orang suka salah kaprah dengan kejadian aslinya: 1. Ledakan granat membuat orang terhempas 2. Benda yang kena laser senjata 100 persen akan akurat 3. Bensin akan terbakar jika terkena puntung rokok 4. Mobil meledak jika ditembak dengan senjata api 5. Menyembuhkan luka dengan benda yang dibakar [Baca berita selengkapnya dengan KLIK tautan di BIO]
9,101 71
12 hours ago
Kisah persalinan seorang wanita di Pinang, Malaysia ini mencuri perhatian. Pasalnya, ia harus melahirkan di dalam mobil setelah sebelumnya sempat 'ditolak' oleh pihak rumah sakit. Kisah wanita tersebut dibagikan oleh akun Facebook Penangku Viral. Dalam unggahan itu, si pemilik akun bercerita jika ibu dan bayinya harus bertaruh nyawa saat hendak melahirkan. Kejadian bermula saat mereka berada di rumah sakit Seberang Jaya pada pukul 11 siang. Pada pukul 12.30, dokter baru memeriksa kondisi si wanita dan ternyata sudah bukaan 2. Di sana, dokter mengatakan jika proses bersalin si wanita masih lama lagi sehingga dokter menyarankannya untuk kembali ke rumah. "Jam 15.45, pasien diarahkan balik ke rumah dengan alasan waktu persalinan masih lama," kata akun itu menggunakan bahasa melayu, dikutip Minggu (16/1/2022). Akan tetapi, pihak keluarga meminta kepada dokter agar si wanita tetap di rumah sakit saja dan tak kembali ke rumah lantaran jarak rumah mereka yang cukup jauh dari rumah sakit, yakni di kawasan Sungai Ara Bayan Lepas. Permintaan itu juga didukung dengan kekhawatiran pasien jika sewaktu-waktu ia akan melahirkan karena saat itu sudah bukaan 2. Namun meski sudah meminta, permintaan tersebut tak dikabulkan. Mereka dengan terpaksa kembali lagi ke rumah dan tiba pada pukul 17.15 sore. Lalu, tepat pada jam 19.00 malam, si wanita memberitahu sang suami jika ia mengeluarkan darah yang cukup banyak dari perutnya. Mereka pun langsung bertolak ke Rumah Sakit Hospital Besar Pulau Pinang. Saat itu, kondisi jalan yang dilalui dalam keadaan macet. Waktu tempuh yang seharusnya hanya 50 menit, menjadi 1 jam 20 menit. Namun karena kondisi yang sudah bukaan terakhir, si wanita melahirkan anaknya saat di perjalanan. Sang suami pun langsung membawa istrinya ke Leweh Accident & Emergency. [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] ⠀ Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!
20.1k 100
12 hours ago
Beredar video yang memperlihatkan sejulam anak kecli yang membantu menyusun papan kayu di jalan yang rusak dan penuh dengan lumpur. Mereka bersusah payah membuat jalur dengan memasang papan kayu agar warga sekitar bisa melewati jalan tersebut. Dunggah oleh akun Facebook Rubiah Idrus pada Rabu (12/1/2022) lalu, papan-papan tersebut disusun untuk membantu guru yang melintas dengan mudah. Tak hanya guru, para pejalan kaki, serta pemotor kesulitan untuk melintasi jalan yang penuh lumpur tersebut. Karena kondisi jalan yang cukup parah tersebut, anak-anak sekitar membantu memasangkan papan kayu di jalan itu. Bahkan ada salah satu bocah yang mencangkul lumpur di jalan. Diketahui bahwa anak-anak hebat yang membantu memasangkan papan tersebut merupakan siswa dari SDN 18 Sungai Dungun Paloh dan SMP 3 Merbau Paloh, Sambas, Kalimantan Barat. "Selalu semangat untuk murid SDN 18 Sungai Dungun Paloh dan murid SMP 3 Merbau Paloh yang dari sungai dungun, serta guru2 SDN 18 Sungai Dungun Paloh. Trimakasih murid ibuk Andra, Rizki, Alif, dan sazwan....mudahan kite selalu dibarekkan keselamatan dan kesehatan untuk memajukan pendidikan walau lewat karakter sederhana....semangat...dan jangan lelah berjuang....," tulis akun tersebut. Kini unggahan tersebut viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen. "Tetap semangat ya ibu-ibu guru dan murid-muridnya. Semoga segera ada tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan jalan," tulis srikurniasih99. "Nah, gini viralkan, sudah banyak di Kalimantan sini jalan rusak gara-gara pemdanya rakus ang pasti bukan salah tambangnya tapi uang yang dikasih buat perbaikan jalan diembat sendiri," timpal ayrsaturday. [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!
11.5k 296
13 hours ago